Banyuwangi Festival (B-Fest) 2017 Resmi dirilis Ini Jadwalnya

Kebanyuwangi.com | Banyuwangi Festival 2017 atau B-Fest resmi dirilis, saatnya berkunjung kebanyuwangi kawan, sekitar 72 event akan diselenggarakan sepanjang tahun 2017 berbagai acara akan digelas setiap bulannya.

Lauching Banyuwangi Festival 2017 atau B-Fest dilakukan kemarin (25/01/17) di dusun puthuk desa banjar kecamatan licin, pada pembukaan tersebut terlihat unik sebab dilakukan ditengah sawah dengan panggung yang sangat sederhana dihiasi ornament bambu dan janur kuning, pemandangan sawah dan petani yang menanam padi diiringi dengan music angklung paglak. Nuansa pedesaan sangat terasa.

Lokasi desa banjar berada di kaki gunung ijen kecamatan licin, desa tersebut berada disisi barat kota banyuwangi, gunung ijen adalah destinasi andalan kabupaten banyuwangi yang berjuluk The Sun Rise Of Java.

Wisata banyuwangi, agenda wisata banyuwangi, banyuwangi festival terbaru 2017, event banyuwangi

Sengaja dilakukan di tengah persawahan sebab menurut Bupati Banyuwangi Azwar Anas karena orientasi ajang wisata ini untuk kemajuan kesejahtraan desa.

Rangkuman Banyuwangi Festival selalu dihadirkan pada setiap tahun untuk menunjukkan potensi banyuwangi di segi seni, budaya, kekayaan alamnya serta kreatifitas rakyat, event – event baru akan terus disajikan karena rakyat banyuwangi terus bereksplorasi dan berkreasi dan seni budayanya, pada tahun ini banyuwangi festival akan lebih banyak kandungan budaya dan potensi kreativitas masyarakat.

Acara lounching tersebut dilanjutan dengan digelarnya Festival sedekah oksigen dan juga Festival Jeding Rijig (Toilet bersih) Festival tersebut adalah event pembuka B-Fest di tempat yang sama, Festival sedekah oksigen adalah festival yang merupakan gerakan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan cara menanam pohon sebanyak – banyaknya dan menanami kembali sejumlah lahan yang telah kritis (Reboisasi), di tahun 2017 ini pemerintah kabupaten banyuwangi akan menanam sekitar 30.500 pohon, pohon tersebut seperti Sengon, Mahoni, Jati, sedangkan pohon yang berbuah seperti Manggis, Nangka serta apukat, penanaman tersebut dilakukan secara serebtak diseluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Festival Jedingg rijig pada tahun ini diselenggarakan di (SLB) Sekolah luar biasa desa Banjar, pada moment itu Bupati Banyuwangi Bapak Azwar menyempatkan membersihkan toilet sekaligus menyerahkan alat - alat kebersihan kepada perangkat desa untuk selalu menjaga kebersihan

Berikut ini adalah agenda lengkap Banyuwangi Festival 2017

Agenda banyuwangi 2017, wisata banyuwangi 2017, bfest 2017, event baru 2017

Event anyar pada banyuwangi festival tahun ini adalah Banyuwangi Sail Yacht Festival yakni pada (15 September) dan Festival Bambu (12-13 Mei), penasaran bukan tunggu saja tanggal pelaksanaannya, banyuwangi festival tidak hanya sebagai pendongkrak sektor wisata tetapi juga sebagai upaya untuk mewadahi dan juga menumbuhkan kreatifitas masyarakat banyuwangi, Ujar Anas.

Seperti pada tahun ini event baru yang bertujuan untuk merangsang minat anak muda pada sastra dan inovasi akan diselenggrakan Festival Sastra (26 -30 April) dan Festival Teknologi Inovatif (19-22 Juli). B-Fest pada tahun ini juga diramaikan di industri fashion merupakan ajang yang istimewa untuk industry fashion daerah. Terdapat 5 Even yang akan dilaksanakan mulai yang paling awal yakni ajang Indonesia Fashion Week (4 Februari), Green & Recycle Fashion Week (25 Maret), Kebaya Festival (22 April), Banyuwangi Batik Festival (29 Juli), dan Banyuwangi Fashion Festival (14 Oktober).

Azwar anas ingin para pelaku industri fashion banyuwangi semakin maju juga mampu meningkatkan kualitas produk serta memperluas jankauan pasarnya, selain itu banyuwangi festival juga merupakan sarana atau wadah bagi pemberdayaan anak muda dan ekonomi masyarakat.

So jangan sampai ketinggalan ya Banyuwangi Festival 2017 atau B-Fest, sekali berkunjung ke banyuwangi pasti anda ingin kembali lagi.

Semoga informasi Banyuwangi Festival 2017 atau B-Fest dapat bermanfaat jangan lupa jika ingin kebanyuwangi hotel dan transportasi bisa booking di website kebanyuwangi.com
wajiralfa Karyawan yang nyambi Blogger

Belum ada Komentar untuk "Banyuwangi Festival (B-Fest) 2017 Resmi dirilis Ini Jadwalnya"

Posting Komentar

=> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
=> Komentar dengan link aktif/mati tidak akan kami publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel