Waduk Bajulmati Asik Buat Wisata

Boring jangan dirumah aja, cari tempat yang bagus buat nikmatin anugrah ilahi yang diberikan, hitung -hitung agar tidak stres entah karena jenuh dengan tugas sekolah, tugas kantor, bisnis atau yang lainnya, ini saya punya rekomendasi wisata yang perlu dicoba.

Waduk Bajulmati Asik Buat Wisata

Waduk bajulmati? nama bajulmati sepertinya serem banget namanya, bukan seram seperti namanya beneran ya, bajulmati itu namanya desa, desa ini ada dikabupaten banyuwangi kecamatan wongsorejo, satu jalan dengan bunder atau bangsring underwater, dibajulmati ini ada sebuah waduk yang indah banget.

Sejarahnya waduk ini dibangun dari dana APBN sebesar Rp.350 miliar banyak banget bukan, kalau dibelikan es dawet bisa berenang itu, waduk bajulmati tersebut berkapasitas 10 juta meter kubik selain digunakan untuk menyediakan air baku waduk bajulmati juga digunakan untuk pembangkit listrik mikro hidro 340 kilowatt, dan menjadi sektor pengembangan perikanan dan konservasi air.

Waduk tersebut luasnya 90 hektar, sangat luas untuk ukuran waduk, potensi wisata baru muncul setelah adanya waduk ini, jika ada kesempatan cobalah untuk bermain kesana, pastinya asik, tulisan huruf biru bertuliskan waduk bajulmati menambah keindahan waduk tersebut, jangan kira tulisan tersebut kecil ya, hurufnya besar - besar.

Waduk Bajulmati Asik Buat Wisata
foto by lisa

Spot -spot untuk foto juga banyak misalnya dari atas pemandangan waduk bajulmati sangat bagus, seperti ada di filem-filem barat, jika penasaran manfaatin weekend teman besok untuk menikmati indahnya alam banyuwangi ya, mumpung masih muda.
wajiralfa Karyawan yang nyambi Blogger

Belum ada Komentar untuk "Waduk Bajulmati Asik Buat Wisata"

Posting Komentar

=> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
=> Komentar dengan link aktif/mati tidak akan kami publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel